All on my mind

Tuesday, October 11, 2005

Surat Lamaran Ke Surga

Ada tanggapan dari seorang teman yang cukup menggelitik hati gue. Dia bilang “masak sih ntar kl kita mati, di akhirat itu baris terus diabsen berdasarkan agama sih? Katolik (misalnya) baris di sini masuk surga, non katolik sini nih masuk neraka. SEPERTINYA kok wagu ya kl gitu?” Jadi punya topic baru nih buat cuap2…

Ada kejadian yang cukup unik yg didapetin dr CNN (12-1-2005). Saat Rev. Jack Arnold sedang berkotbah dan mengucapkan “..and when I go to Heaven!” tiba2 di atas mimbarnya, dia langsung menggelepak jatuh mati pada saat itu, langsung berangkat pulang kampong sesuai ucapannya.

Buat pemimpin agama yg tulen sih udah enak kali, gak perlu macem2 udah langsung dapet jatah kapling di sana. Beda ama si pastur yang gadungan ini, statusnya masih buram bin gak jelas euy… Jadi bikin waswas juga, gimana kalo tiba2 lgsg mesti take-off di kloter berikutnya, apalagi skarang ini banyak kejadian2 yg cukup mengejutkan, mulai dr Tsunami, Bom Bali, gempa di Timur Tengah dsb… Jadi kayanya mesti bikin surat lamaran dulu, biar ntar kl udah take-off gak perlu susah2 lagi soalnya udah tau en jelas urusannya. Maklum gue tuh gak tahan panas. Tidur azah mesti pake AC, sedangkan di neraka itu non-AC, beda dengan di surga yg adem dan nyaman…



Hal: Lamaran ke Surga!

Tuhan yang saya muliakan,

Dengan surat ini, saya hendak melamar agar diperkenankan agar bisa pulang ke surga. Saya tidak mengharapkan rumah yang seperti di Cilacap Hill seperti yang ada di http://www.suaramerdeka.com/harian/0412/20/nas06.htm. Gubuk pun jadi, mau disebelah WC umum jg ora opo2.

Walaupun tiap malem udah rajin nungging berdoa minta ampun biar argometer dosanya di reset jadi nol lagi, dalam sekejab argo dosanya bisa langsung tinggi lagi. Maklum, saya ini bawaannya suka ngebut, mulai dari naik mobil ampe ngebut ngeliatin ciptaan Tuhan yang cantik-cantik… (jadi malu sendiri). Inilah yang membuat saya khawatir apakah nanti masih bisa mendapatkan One Way Ticket visa ke surga.

Dari informasi yang didapet dr Biro Travel gereja, saya katanya sih sudah memenuhi syarat untuk masuk surga, udah bersih hiegenis ala Attack, karena udah mandi percik maupun mandi celup dan percaya banget ama Om Ecus, jadi udah dapet stempel sebagai domba-Nya, walaupun bukan domba putih, tapi hanya domba ireng yang jelek. Angsuran tiket sudah dibayar lewat perpuluhan dan persembahan, tapi gak ada kuintansinya.

Mengingat kualifikasi saya yang jauh di bawah standard, saya tidak mengharapkan bisa duduk disebelah kanan ato kiriNya Bapa, jauh dipojok di tempat yang remang2 juga gak opo2, cukup dengan duduk bersebelahan dengan Miss Universe azah, tapi kl gak dikabulin ama Puti Indonesia juga boleh.

Kelemahan yang lain adalah iman saya yang super kecil yang mesti diliat lewat mikroskop, buat mindahin debu aja susahnya setengah mati, apalagi mindahin gunung. Walaupun demikian, saya selalu mensyukuri segala sesuatu yang telah Kau berikan kepada saya, sehingga saya bisa hidup berkecukupan, sesuai dengan doa saya agar Engkau memberikan makanan secukupnya.

Cukup sudah, walaupun belum dapet jodoh, tapi saya bahagia, mobil punya 2 walaupun masih dengan status punya orang tua, bisa shopping ke mal2, masih bisa jajan dan liburan ke Bandung kalo udah bosen di Jakarta. Untuk semua ini, saya mengucap syukur padaMu Tuhan, karena apa yang Kau berikan sudah mencukupi kebutuhan saya sehari2, sehingga saya selalu bisa berdoa dan meng-amin-lan “terjadilah kehendakMu.”

Apabila lamaran saya ini tidak diterima, saya mohon bantuan dari PuteraMu, sebab cuman Dia koneksi saya di surga, boleh kan dikit2 KKN, soalnya Putera-Mu lah yang telah menjanjikan kepada saya sebuah tempat, kalo surat referensi dari si setan pasti gak Kau terima. Mungkin ada romo ato pendeta lain yang ingin memberikan surat rekomendasi tambahan saya tunggu dengan sangat.

Kualifikasi lainnya, walaupun suara saya jelek, yang serak2 sember, tapi saya bisa menyanyikan lagu2 pujian di luar kepala, jadi kalo butuh untuk memujiMu sepanjang hari, maka ini pasti bisa saya lakukan.

Saya sangat mengharapkan jawaban dari Engkau, saya menunggu kesempatan untuk di wawancara baik di dunia maupun di surga, asalkan jangan di neraka.

Terima kasih untuk perhatiannya.

Jakarta,




Havenu Shallom Alechem
[pst-e]

0 Comments:

Post a Comment

<< Home