All on my mind

Saturday, October 15, 2005

Perihal: Jawaban Lamaran ke Surga

Saat kita melamar ke suatu perusahaan, tentu saja kita sangat mengharapkan adanya jawaban atas lamaran yg kita kirimkan. Berikut ini adalah jawaban yang mungkin bakal kita dapetin saat ngirim surat lamaran ke surga.


Hal : Jawaban atas lamaran ke surga

Kepada saudara pastur yg Saya kasihi,

Terima kasih atas surat lamaran saudara yang telah anda kirimkan dimana anda ingin sekali untuk bergabung sebagai Warga Negara Surga (WNS).

Dengan ini, Saya ingin memberitahukan persyaratan yang perlu anda penuhi agar anda bisa menjadi WNS. Yang pertama adalah bahwa anda harus mempercayai Anak-Ku yang telah datang turun menjelma sebagai manusia mati di kayu salib dan bangkit pada hari yang ke-3 dimana maut telah dikalahkan olehNya. Aku mengutus Yesus agar mereka yang percaya mendapatkan hidup yg kekal (Yoh 3:16). Percayalah dengan hati anda dan akuilah itu dengan mulut anda (Roma 10:9-10).

Saat anda melakukannya, secara otomatis anda tercatat sebagai WNS. Perlu diketahui di surga nanti tidak ada embel-embel, gelar, agama, status, pekerjaan atau keahlian apapun. Jadi anda cukup datang dengan seadanya anda. Sebagai peringatan, sebelum anda benar-benar masuk ke dalam surga, selama anda di dunia, anda harus tetap berusaha agar hak WNS anda tidak dicabut (Filipi 2:12). Jika anda kurang mengerti, Saya berikan contoh, seandainya anda mendapatkan visa untuk tinggal di sebuah negara lain, tapi karena anda membakar benderanya dan menghina pimpinannya, visa andapun dapat dicabut oleh negara bersangkutan. Hal yang sama berlaku pada WNS.

Sebagai tambahan, surga memberikan hadiah khusus untuk orang-orang yang telah melakukan bagiannya dengan baik. Berikut ini adalah beberapa daftar hadiah dan persyaratan-persyaratan khususnya.

1. Mahkota kebenaran: bagi mereka yang merindukan kedatangan-Nya (II Tim 4:8)
2. Mahkota kehidupan: bagi mereka yang bertahan dalam pencobaan dan mengasihi Anak-
Ku (Yakobus 1:12)
3. Mahkota kemuliaan: bagi mereka yg mengabdikan dirinya untuk menggembalakan
kawanan domba-Ku dengan menjadi teladan yang baik
(I Petrus 5:2-4)
4. Menjadi sokoguru di dalam Bait Suci: bagi mereka yang menang dalam menuruti
FirmanKu dan tekun menantikanKu (Why 3:10-12)

Negara surga berbeda dengan dunia yang saat ini anda tempati. Disini adalah tempat yang tenang dan damai, dimana air mata, kesedihan, maut, perkabungan, ataupun ratap tangis sudah tidak ada lagi. (Why 21:4)

Untuk masalah tempat tinggal, tidak perlu anda khawatirkan lagi karena semuanya sudah diurus untuk masalah perijinan dan pembangunannya (Yoh 14:2). Tidak perlu takut akan mati lampu seperti PLN yang karena kesulitan BBM suka mematikan listrik secara bergilir. Disini tidak akan ada malam hari lagi, karena Saya, Sang Pencipta, yang akan memberikan cahaya diseluruh surga (Why 22:5). Jalanan yang baik dan berkilauan dari emas murni bak kaca bening, air sungai yang memberikan kehidupan, jernih bagaikan kristal, bangunan-bangunan yang anti-rubuh karena terbuat dari emas tulen serta dikelilingi oleh dinding yang berlapiskan permata (Why 21:11-21).

Apabila ada yang kurang jelas, anda dapat menghubungi agen-agen travel gereja yang berlisensi asli dari surga. Konsultasi dengan agen yang palsu tidak mendapatkan garansi.

Terima kasih untuk ketertarikan anda untuk menjadi WNS. Semoga anda dapat bertemu dengan Saya kelak.


With love,

Allah Bapa.

PS: Anda juga dapat mengecek tentang segala sesuatu yang perlu persiapkan sebelum berangkat ke surga lewat manual book yang telah Saya berikan, berjudul BIBLE (Basic Instruction Before Leaving Earth).


Inilah akhir pembahasan saya tentang lamaran ke surga. Jd apakah diperlukan surat lamaran untuk surga? Tentu tidak! Yang ada gue mencoba untuk menuliskan kira-kira apakah yang akan orang2 laporkan agar mereka bisa masuk surga. Gue gak bermaksud menyinggung apapun, tapi inilah kenyataan, inilah yang orang2 yg belum mengenal Tuhan pikirkan, bahwa dengan bergereja, dibaptis, membayar perpuluhan, berbuat baik akan membawa mereka ke surga.

Jujur gue pribadi, udah gak mau ngelanjutin seri ini berhubung banyak komentar yang tidak enak yang gue dapet, yg mengatakan gue ngawur ataupun menyesatkan (Gue gak bisa nyalahin juga, soalnya masing2 punya pemikiran dan persepsi sendiri... tul gak???). Tapi gue jg gak bisa membiarkan keadaan ini menjadi tetap keruh. Dengan akhir tulisan ini, gue minta maaf kalo udah nyinggung, atopun membuat anda merasa dipermainkan. Dengan ini gue mohon undur diri karena gue mau berakhir pekan dengan tenang. Terima kasih buat semua respondnya yg enak maupun gak enak. Wassalam… (Lho???) salah dink… shalom… Damai Tuhan menyertaimu sekalian.


Havenu Shallom Alechem

[pst-e]

0 Comments:

Post a Comment

<< Home