All on my mind

Wednesday, June 28, 2006

Birthday Reflection

Everyone celebrate birthday... Maybe it's yours or someone else but everyone celebrate birthday. It makes me wonder, why we celebrate birthday?

Alkitab menceritakan beberapa perayaan ulang tahun dan kesemuanya itu berasal dr kalangan bangsawan. Ultah Pharaoh (Kej 40:28) dan juga ultah raja Herodes (Matt.
14:8, Mark 6:21). Bahkan gerejapun merayakan ultahnya, yg dirayakan pd hari pentakosta (KIS 2). Sekarang, semuanya merayakannya.

Untuk perempuan biasanya saat memasuki perayaan ultah ke-17 akan dirayakan besar-besaran (suit sepentin). Umur 17 untuk perempuan dibilang sebagai saat dimana
dia tumbuh masuk kedalam kedewasaan. Sementara untuk pria dikatakan pada umur 21, walaupun tidak dirayakan semeriah suit sepentin.

Saat kita ultah, kita akan menerima ucapan selamat serta berbagai doa dan harapan bagi kita dan sometimes it is very not making sense... Misalnya: semoga sehat
selalu. Bagaimana bisa selalu sehat, kl olah raga gak pernah, trus kerjaannya ngerokok, begadang, makan gak dijaga? Ato kita wishing agar yg berultah semakin
kaya, tp ternyata dia adalah orang yg malas, gak mau berusaha, cepat menyerah? Gw bukan anti ama ultah, krn gw jg mengalaminya, tp biarlah kita bisa lebih bijaksana saat memberikan wish kita kpd orang lain. In my opinion, it is better when we wish someone we encourage him/her to do his/her best. Contohnya, "i'm wishing you that you can get closer to GOD, keep pursuing your dreams because there is nothing
imposible with HIM."

Trus kl ada yg ultah, biasanya kita bakal rayain, mungkin secara meriah, mungkin juga sederhana. Tapi pernah gak sih terpikir bahwa dalam merayakan itu kita
juga seharusnya prihatin. Kenapa? Karena jatah umur yg berulang tahun sudah berkurang 1 tahun, artinya semakin sedikit lagi waktu yg dapat kita gunakan untuk
bertemu dgn dia. We forget bahwa ada waktu yg sudah terbuang dan saat kita tersadar, waktu itu sudah tidak dapat kembali.

Buat aku, hari ultah menjadi waktu yg tepat untuk kembali refleksi ttg apa yg sudah berbeda dr sejak ultah yg tahun lalu dengan tahun ini? Because I'm wondering, apakah aku sudah berada di jalur yg tepat dalam menempuh impianku? apakah aku mengalami
perkembangan yg positif? apakah yg sudah aku lakukan memberkati/membantu orang untuk berkembang? apakah yg sudah aku capai? apakah aku sudah membuat Tuhan bangga? apakah aku ini? apakah aku begitu? dan masih banyak lagi...

Saat aku coba pikirkan dan renungkan itu, aku terkejut bahwa ada begitu banyak waktu yg hilang, bahwa banyak hal yg aku kerjakan ternyata tidak membawa aku kemana-mana. I'm stuck, like walking in the place. Tapi dibalik itu semua juga, aku juga bersyukur bahwa satu tahun ini bisa aku lewati dengan baik, berkat adanya orang2 baru yg memberikan impact bagi aku, aku memiliki sebuah lingkungan yg baru dimana orang2nya saling mendukung, aku dapat memiliki job yg cukup baik, dan masih banyak hal2 baru yg aku alami ditahun ini.

I'm grateful for all this year, I have found many-many-many great things, new friends, new neightborhoods, new experiences, new looks (one of it I'm getting fatter.. hahahaha), and also new perspective.

Akhirnya, aku berterima kasih buat semua temen2, yg sudah memberikan selamat... Buat yg lupa dimaafkan koq... Kl masih mau ngasih selamat diterima, apalagi kl mau ngasih kado... tambah seneng deh gw... hehehe... Buat yg ngirim sms, sorry to say, that I
lost my phone... (look at the bright side, I can rest in peace tanpa gangguan sms yg masuk di tengah malam). So happy birthday for me... hehehehehe...


Havennu Shallom Alechem.
Kristian aka [pst-e]
check out my blog at http://mr1306.blogspot.com

Ps:
1. Buat temen2 yg belom tau knp aku selalu tulis "Kristian aka [pst-e]" itu semata-mata ketika kuliah itu aku sering dipanggil pastur, krn menurut kabar yg beredar ada seorang pastur di Bdg sana yg mukanya mirip ama aku bahkan aku memang pernah dipikir pastur beneran. Krn skrg aku banyak bergerilya lewat internet, aku tambahin huruf "e" dibelakangnya untuk kata elektronik (spt kata e-mail), tp menggunakan tata bahasa Indonesia. Apakah aku akan menyandang gelar itu secara beneran? Kita liat aja nanti...
2. Berhubung HP-ku hilang dan butuh mengumpulkan kembali nomer-nomer yg hilang... Mohon bantuannya untuk kirim e-mail ke aku yg berisi nomer hp kalian, so I can recover it faster... Thx for your help.
3. Yang masih gak tau kapan aku ultah bisa liat dari nickname/user name Yahoo aku... Btw, nomer HP ku jg mencantumkan tgl ultah aku. That's why I like that number very much... hehehehe...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home